Sabtu, 26 Maret 2016

CARA AGAR TIDAK BERPIKIR BERLEBIHAN

Kalian pernah menginginkan sesuatu? Sudah merencanakannya matang-matang. Tapi hal tersebut tidak jadi kamu lakukan. Karena kamu terlalu takut akan hal-hal apa yang bakal terjadi di masa depan. Well, it's not good for your psychological condition, guys!

Kamu bakal bingung sendiri. Udah dua bulan berlalu, tapi apa yang sudah saya lakukan? Gak ada ya?






http://41.media.tumblr.com/ceaa18402ddc3a62a7797845be3652ec/tumblr_nwmpgia73w1sdueaeo1_1280.jpg



Ouch! Jangan sampai kamu seperti itu ya. Hal itu terjadi karena kamu terlalu banyak berpikir (over thinking). Nah, gimana sih supaya hal ini tidak terjadi di kamu?





  1. Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Jadi, santai saja.








Penyebab terbesar seorang menjadi overthinking adalah karena ia ingin segalanya sempurna. Ia terus berpikir bagaimana sesuatu bisa berjalan dengan baik seperti yang ia rencanakan dan ia bayangka. Padahal kesempurnaan itu memiliki definisi yang sangat relatif bagi setiap orang sehingga hampir tidak mungkin kita menjadi sempurna dalam segala hal. Bahkan ada yang bilang, yang sempurna itu adlaah ketidaksempurnaan itu sendiri.


Yang penting, berikan usaha yang sangat maksimal yang kita bisa berikan, karena biasanya jika usaha kita sudah maksimal, maka hasilnya pun akan ikut maksimal. Tanpa kita sadari, usaha dan pembelajaran kitalah yang menjadikan hidup kita lebih sempurna.





2. Jangan Menghindar, Resiko itu akan menghampiri siapapun kok.







http://blogs-images.forbes.com/avidan/files/2014/04/risk-reward.jpg



Rasa takut dan penyesalan atas keputusan yang kita ambil terkadang hanya memenjarakan diri kita sendiri dalam kebingungan sampai kita tidka bisa melakukan apapun. Menerima bahwa resiko adalah satu bagian yang tak bisa dipisahkan dari kesuksesan Anda akan membuat Anda lebih mudah melangkah.





3. Hangout dengan orang-orang yang bahagia dan selalu mengutamakan action!







http://www.eatinghealthy.org/sites/default/files/Active-People_1.jpg


Kebanyakan dari orang yang mengalami overthinking adalah mereka yang penyendiri. Buka luas pergaulan Anda, cobalah bergaul, berbagi dan belajar dengan banyak orang. Terutama mereka yang ceria dan berorientasi pada action. Karena sedikit banyak pergaulan kita akan mempengaruhi karakater kita. Kebiasaan overthinking tersebut bisa lambat laun tergantikan dengan kebiasaan baru.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar